Merasa Banyak Manfaat, Ganjar Bakal Bawa Pengelolaan Zakat Jateng ke Nasional

Merasa Banyak Manfaat, Ganjar Bakal Bawa Pengelolaan Zakat Jateng ke Nasional
Capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo menilai pengelolaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Jawa Tengah memberikan banyak manfaat.

Karena itu, eks gubernur Jawa Tengah ini ingin membawa program tersebut ke tingkat nasional.

Menurut Ganjar, Baznas Jawa Tengah dalam mengelola pemberian mampu meraih penghargaan sebagai gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat di Indonesia.

"Sebenarnya praktik-praktik baik ini tinggal kami angkat ke nasional,” kata Ganjar di Kabupaten Karanganyar, Selasa (26/12).

Ganjar menambahkan bersama Baznas, jumlah penerimaan zakat dari tahun ke tahun meningkat. Hal itu terlihat pada 2021 senilai Rp57,2 miliar dan kemudian 2022 meningkat menjadi Rp82,5 miliar.

Hasil dari zakat tersebut, lanjut Ganjar, bisa digunakan untuk mempercepat penyelesaian permasalahan, seperti kemiskinan, tengkes, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), hingga memberikan insentif untuk guru agama di Jawa Tengah.

"Apakah sekolah untuk orang miskin, model pengelolaan Baznas dengan model payroll terus kemudian perhatian pada guru agama, guru ngaji menurut saya ini cara yang bisa kami naikkan ke nasional," yakin Ganjar. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Menurut Ganjar, Baznas Jawa Tengah dalam mengelola pemberian mampu meraih penghargaan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News