Merasa Bernasib Sama, Ini Cara Ojol Bantu Pekerja Harian Lain

Merasa Bernasib Sama, Ini Cara Ojol Bantu Pekerja Harian Lain
Pengemudi ojol yang saat berbagi beras kepada pekerja harian lain. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Semangat mitra ojek online (ojol) yang tergabung dalam komunitas Elite Squad tidak padam meski dalam keterbatasan akibat pandemi COVID-19.

Melalui gerakan 'Satu Gelas Beras' untuk lumbung basecamp, mereka saling menguatkan satu sama lain.

Ketua Umum sekaligus Pendiri Elite Squad Hermawan mengatakan, aksi sosial ini mampu mengumpulkan puluhan kilogram beras. Bahkan sudah didonasikan ke masyarakat yang membutuhkan, serta pondok pesantren. 

"Total 53 basecamp Elite Squad se-Jabodetabek, sudah 46 basecamp memulai gerakan ini. Ada yang satu gelas per hari, atau seminggu sekali, sesuai kemampuan. Karena ini lumbung, nantinya saat sudah terkumpul dan benar-benar dibutuhkan, lumbung dibuka (dibagikan)," ujar Hermawan atau yang akrab disapa Herman.

Herman menyadari, tak hanya pengemudi ojol yang terdampak pandemi COVID-19. Hal serupa juga dialami para pekerja harian lainnya.

Meski sedang dalam keadaan yang sama-sama sulit, Herman mengingatkan pentingnya untuk tetap saling membantu.

"Kami juga susah, bukan kalangan mapan, tetapi kami ingin tetap berbagi ke yang lebih membutuhkan. Ini inisiatif sederhana, tetapi kalau dilakukan sama-sama bisa terkumpul banyak," ujar Herman.

Gerakan 'Satu Gelas Beras' telah dimulai sejak awal April 2020 dan akan terus dilakukan sampai pandemi ini berakhir. "Saya berharap sepanjang teman-teman masih medukung, masih mampu memberikan, kita jalan terus sampai pandemi berahir. Semoga pandemi ini bisa segera berakhir."

Melalui gerakan 'Satu Gelas Beras' untuk lumbung basecamp, para pengemudi ojol ikut meringankan beban pekerja harian lainnya yang terdampak COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News