Merasa Dicurangi Pengembang, Warga Kelapa Gading Bakal Datangi Anies dan Ketua DPRD

Merasa Dicurangi Pengembang, Warga Kelapa Gading Bakal Datangi Anies dan Ketua DPRD
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Warga Bukit Gading Mediterania menggelar pertemuan, untuk menindaklanjuti protes mereka, terhadap perubahan peruntukan kawasan olahraga sport Cassablanca Club Bukit Gading Mediterania Kelapa Gading Barat menjadi rumah kantor (rukan) oleh pengembang.

Pertemuan yang diadakan di taman jogging tersebut, selain dihadiri warga, juga dihadiri oleh Ketua RW, RT, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua RW 16 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Setiadi Hadinata menegaskan bahwa warga menolak keras proyek pembangunan rumah kantor (rukan) di tengah wilayah komplek perumahan mereka.

Sebab, keberadaan rukan, dipastikan bisa mengganggu kenyamanan warga dan juga memicu kemacetan, dan bahkan dikhawatirkan bisa membuat munculnya kriminalitas, karena akan sangat banyak menjadi perlintasan orang, yang sulit dikontrol.

"Kami menolak pembangunan rukan di wilayah perumahan kami," ujar Setiadi, kepada wartawan di lokasi, Sabtu (27/6).

Ditemui di tempat yang sama, Anggota DPR yang juga warga Perumahan Bukit Gading Mediterania, Robert J. Kardinal, menilai ada yang tidak beres dengan proyek rumah kantor di tengah kawasan komplek perumahan warga.

Apalagi, proyek tersebut menuai penolakan keras dari warga. Sehingga, pihaknya akan mengadukan persoalan ini kepada Gubernur Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI.

"Kami sudah bersurat, sekarang tinggal menunggu penjadwalan untuk bertemu gubernur dan ketua DPRD. Kami akan mengadukan persoalan yang telah meresahkan warga ini," tutur Robert.

Warga Bukit Gading Mediterania menggelar pertemuan, untuk menindaklanjuti protes mereka, terhadap perubahan peruntukan kawasan olahraga oleh pengembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News