Merasa Dicurangi, Prabowo Undang Media Luar Negeri

Merasa Dicurangi, Prabowo Undang Media Luar Negeri
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) 02 Prabowo Subianto mengundang sejumlah wartawan media asing untuk berdialog di rumahnya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/5). Prabowo dalam pertemuan itu menyinggung soal dugaan kecurangan yang terjadi selama proses Pemilu 2019.

"Pada intinya kami mencoba untuk menjelaskan kepada warga dunia dan Indonesia tentunya, bahwa kami mengalami pemilu dengan aksi kecurangan yang terbuka dan terbukti melenceng dari norma demokrasi," ujar Prabowo.

Baca juga: Rizal Ramli Mengaku Terima Info Kemenangan Prabowo - Sandi dari Letkol TNI AD

Sandiaga S Uno yang menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo juga hadir pada acara itu. Selain itu, ada pula sejumlah pentolan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabow - Sandi, antara lain Djoko Santoso, Sudirman Said, Amien Rais, serta ekonom senior Rizal Ramli.

Prabowo menjelaskan, kecurangan yang masif di Pemilu 2019 tampak dari pengerahan aparat kepolisian secara terang-terangan. Mantan Danjen Kopassus itu juga menyinggung pengerahan lembaga intelijen dalam proses pemilu.

"Kami memiliki banyak bukti dan laporan. Kecurangan seperti surat suara yang sudah dicoblos sebelum pemilu misalnya yang ditemukan di Malaysia, dan berikutnya hal-hal lain," tutur Prabowo.

Baca juga: Bantahan KSAD untuk Rizal Ramli soal Letkol TNI AD Pasok Info Prabowo Menang

Ketua umum Partai Gerindra itu menambahkan, ada pihak-pihak yang sengaja merusak nilai-nilai demokrasi. Hal itu tecermin dengan maraknya kecurangan yang terjadi dalam pemilu 2019 ini.

Prabowo Subianto mengundang sejumlah wartawan media asing untuk membeber kecurangan yang terjadi selama proses Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News