Merasa Makin Kuat, NasDem Pasang Target Juara Pemilu 2024

Merasa Makin Kuat, NasDem Pasang Target Juara Pemilu 2024
Partai NasDem masih setia dan loyal pada pemerintahan Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansah menyatakan bahwa parpolnya menargetkan menjadi juara Pemilu 2024. Lonjakan jumlah suara dan kursi NasDem dari Pemilu 2019 membuat partai pimpinan Surya Paloh itu berani memasang target tinggi untuk pesta demokrasi selanjutnya.

"Bapak Surya Paloh menyatakan bahwa target di Pemilu 2024 yang akan datang, Nasdem menargetkan tidak hanya dalam tiga besar. Kami menargetkan Partai Nasdem berada pada posisi nomor satu," kata Charles dalam konferensi pers di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11).

Charles menilai target itu bukan hal muluk-muluk. Sebab, NasDem yang pada Pemilu 2014 berada di peringkat delapan, pada pesta demokrasi tahun ini mampu menyodok ke posisi lima besar.

Jumlah kursi NasDem pun naik dari 36 berdasar hasil Pemilu 2014, menjadi 59 pada Pemilu 2019. Kini, NasDem menempati posisi empat besar partai pemilik kursi terbanyak di DPR.

Selain itu, kata Charles, NasDem juga terus bergerak di akar rumput. "Insyaallah dengan pergerakan dan masif dari DPP ke ranting tingkat desa," kata Charles.

Lebih lanjut mantan wartawan itu mengatakan, NasDem dalam satu tahun ke depan akan memperkuat infrastruktur partai di tingkat desa. "Beliau (Surya Paloh) menegaskan dalam satu tahun terakhir ini di setiap kepengurusan akan ada hingga tingkat desa minimal lebih dari satu orang," tegas dia.(tan/jpnn)

Lonjakan jumlah suara dan kursi NasDem dari Pemilu 2019 membuat partai pimpinan Surya Paloh itu berani memasang target tinggi untuk menjadi juara Pemilu 2024.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News