Merawat Kulit Kusam dan Gelap, Ini Caranya

Merawat Kulit Kusam dan Gelap, Ini Caranya
Body spa. Getty Images
PADA kulit seseorang, terjadi proses yang disebut regenerasi. Ini adalah suatu mekanisme pergantian sel lapisan kulit tubuh manusia, dimana berkisar dalam tempo 28 hari sekali akan berganti. Dengan adanya regenerasi, maka sebetulnya kulit juga terus mengalami pembaruan. Namun, dari pergantian itu tak lantas sel kulit mati rontok atau terkelupas dengan sendirinya. Sehingga, bisa juga terjadi penumpukan sel kulit mati di kulit tubuh. Sehingga, timbul masalah baru seperti kulit kusam dan gelap.

Maka itu, diperlukan suatu perawatan guna menghilangkan penumpukan sel kulit mati. Salah satunya, lewat body spa atau spa untuk tubuh. Seperti perawatan body spa yang dihadirkan Miracle Aesthetic Clinic Batam. Supervisor Miracle Aesthetic Clinic, body spa cukup bermanfaat untuk membuang kotoran dan membuat nyaman tubuh.

”Secara umum perawatan ini bekerja mengangkat sel kulit mati, melembutkan, melembapkan, dan mencerahkan,” kata Selvi kepada Batam Post (JPNN Group).

Body spa dilakukan dengan menggunakan bahan tradisional ataupun scrub (butiran bubuk agak kasar) yang telah diolah sebagai alat bantu dan berguna mengikis penumpukan sel kulit mati. Ragamnya ada banyak, mulai dari yang berbahan seperti beras, rempah atau bahkan buah-buahan hingga yang diolah di pabrik dengan campuran bahan kimia obat yang bermanfaat.

PADA kulit seseorang, terjadi proses yang disebut regenerasi. Ini adalah suatu mekanisme pergantian sel lapisan kulit tubuh manusia, dimana berkisar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News