Merayakan HUT ke-75 RI dengan Bagi-Bagi Masker Merah Putih

Merayakan HUT ke-75 RI dengan Bagi-Bagi Masker Merah Putih
Gerakan Masker Merah Putih membagikan ribuan masker merah putih di sejumlah kota d Indonesia, untuk memperingati HUT ke-75 RI. Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Masker Merah Putih membagikan ribuan masker merah putih di sejumlah kota d Indonesia, untuk memperingati HUT ke-75 RI.

Menurut koordinator aksi Gerakan Merah Putih di Jakarta Priska Siregar, pembagian masker kepada masyarakat antara lain juga dilakukan di Bekasi, Aceh, Bandung, Medan, Surabaya, Papua, Semarang, NTT, Banjar Baru, Bali dan beberapa kota lain di Indonesia.

Pembagian masker merah putih sudah dilakukan sejak awal Juli lalu. Untuk kegiatan di Jakarta dilakukan di Jalan sudirman, Jakarta, Minggu (16/8) kemarin, dari Pukul 05.30 WIB hingga sekitar Pukul 10.00 WIB.

"Sebelumnya pembagian masker merah putih sudah kami lakukan di Lapas Cikarang, satpam kawasan Grand Wisata, para petugas kebersihan, ibu-ibu, maupun masyarakat secara luas lainnya di sejumlah kota," ujar Priska di Jakarta, Senin (17/8).

Menurut Priska, pembagian masker merah putih melambangkan kesatuan dan tekad bersama rakyat Indonesia melawan Covid-19.

Momentum tersebut sangat tepat bertepatan dengan peringatan HUT ke-75 kemerdekaan RI.

Ketua Umum LBH FBN RI ini juga menjelaskan, gerakan ini tidak berafiliasi dengan organisasi, parpol atau kelompok manapun. 

Gerakan membagikan masker secara gratis murni merupakan gerakan moral.

Kelompok ini merayakan HUT ke-75 kemerdekaan RI di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) dengan membagi-bagikan masker merah putih di sejumlah kota. Ini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News