Mercedes Sukses Terapkan Autopilot di Korea Selatan

Mercedes Sukses Terapkan Autopilot di Korea Selatan
Mercedes Sukses Terapkan Autopilot di Korea Selatan. Foto Telegraph

jpnn.com - BEBERAPA tahun lalu Mercedes memelopori penerapan tekonologi autopilot untuk produk kendaraannya.

Saat itu, sebuah bus berhasil lolos uji yang dilakukan Mercedes di Jerman. Kali ini pabrikan asal Jerman tersebut kembali memperkenalkan sebuah mobil dengan sistem autopilot di Korea Selatan.

Mercedes S Class dipilih untuk mendemonstrasikan autopilot dan automatically accelerates atau akselerasi otomatis untuk menyesuaikan kondisi jalan raya.

Ada delapan mobil Mercedes S Class yang melakukan demo autopilot di Korea Selatan pada 26 Mei silam.

Sebagaimana dilaporkan Fareastgizmos, mobil tersebut sudah menggunakan sistem radar dan sensor yang mendeteksi kendaraan di sekitarnya.

Baik yang hendak mendekat maupun kendaraan dalam posisi diam. Mobil itu menggunakan sistem distronic plus  yang bisa mengendalikan mobil dalam posisi menambah atau mengurangi kecepatan serta menghentikan mobil dan akselerasi mobil yang telah diperagakan.

Demo yang diperagakan Mercedes juga memperkenalkan sistem pengereman mendadak dan berjalan mulus saat kondisi jalan menikung tajam.

Mercedes telah melengkapinya dengan brake asisst plus (BAP) yang bisa menghentikan kendaraan bila terjadi tabrakan.

BEBERAPA tahun lalu Mercedes memelopori penerapan tekonologi autopilot untuk produk kendaraannya. Saat itu, sebuah bus berhasil lolos uji yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News