Mereka Resmi jadi ASN PPPK, nih Perinciannya, Terbanyak Guru Kelas

Mereka Resmi jadi ASN PPPK, nih Perinciannya, Terbanyak Guru Kelas
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyaksikan penandatangan naskah perjanjian kerja bagi PPPK guru di Kota Batam. Foto: ANTARA/HO-Pemkot Batam

jpnn.com - BATAM - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan kepada 929 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam Hasnah mengatakan dari 929 guru tersebut penempatan di sekolah PAUD percontohan satu orang, TK negeri 15 orang, SMPN 394 orang, dan SDN 549 orang.

Diperinci lagi, jumlah guru Agama Islam yang diangkat sebanyak 144 orang, guru Agama Kristen 62 orang, guru Bahasa Indonesia 46 orang.

Selanjutnya, guru Bahasa Inggris 36 orang, guru bimbingan konseling sebanyak 23 orang, guru IPA sebanyak 49 orang, guru IPS 29 orang, guru kelas sebanyak 399 orang.

"Kemudian guru matematika 55 orang, guru pendidikan jasmani dan rohani 50 orang, guru prakarya dan kewirausahaan 10 orang, guru PPKN 12 orang, guru seni budaya sebanyak enam orang, dan guru TIK sebanyak delapan orang," kata Hasnah di Batam, Jumat (11/8).

Dia menjelaskan, untuk status sebagai PPPK ini mulai berlaku sejak penandatanganan SK ditandatangani.

Dia mengajak para PPPK guru untuk bekerja secara baik dan membantu Pemkot Batam dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik.

"Mereka sebenarnya sudah mengajar. Ini penyerahan SK sebagai bukti kalau mereka ini sudah diangkat sebagai ASN. Untuk hak gaji, tunjangan yang akan mereka terima itu berada di BPKAD. Karena mereka yang paham perhitungan soal hak PPPK ini," ujar dia.

Hampir seribu guru honorer resmi berstatus ASN PPPK, ternyata paling banyak guru kelas, ada juga guru PAUD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News