Jumat, 22 Juni 2018 – 20:15 WIB

Mereka, Tua-tua Keladi di Liga 1 Musim Ini

Jumat, 05 Januari 2018 – 04:02 WIB
Mereka, Tua-tua Keladi di Liga 1 Musim Ini - JPNN.COM

jpnn.com - Kehadiran para pemain veteran di Liga 1 akan kembali tersaji musim ini. Mengacu Liga 1 musim lalu, pemain veteran itu mampu membuktikan diri bisa bersaing dengan yang muda.
---
USIA rupanya tidak membatasi para pemain sepak bola Indonesia. Buktinya, pada musim 2018 mendatang, Liga 1 para pemain veteran masih akan meramaikan kompetisi.

Di antara mereka memang berlabel dan mantan pemain timnas Indonesia senior. Beberapa lainnya berstatus sebagai pemain naturalisasi (selengkapnya lihat daftar nama di bawah).

Mengacu perfoma tim di Liga 1 2017 lalu, pemain yang tidak lagi muda terbukti masih menjadi salah satu tumpuan bagi setiap tim.

Bhayangkara FC misalnya, Firman Utina memberikan warna lain bagi kompetisi tahun ini.

Firman juga menjadi bagian skuad yang membawa Bhayangkara merengkuh gelar Liga 1 2017 silam.

Pada saat awarding juara Desember lalu, Firman sempat menyuarakan rencana pensiun, tetapi itu untuk timnas. Sedangkan untuk merumput bersama klub, Firman belum memutuskan.

Pada masa persiapan kali ini, nama Firman muncul sebagai sosok asisten pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy bersama Yeyen Tumena. Atas kebijakan itu, pengumpun terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia itu mengaku siap menjalankan.

“Saya siap main dan juga bantu tim pelatih,” terangnya saat dikonfirmasi Jawa Pos, Kamis (4/1).

Peran baru tersebut sepertinya akan mengikuti tugas Bima Sakti saat menjadi asisten pelatih sekaligus Persiba Balikpapan saat mengarungi Indonesia Soccer Championship 2016.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar