Merespons Keluhan Midiyanto, Moeldoko: Kami Akan Segera Ambil Tindakan

Selasa, 23 Maret 2021 – 13:25 WIB
Merespons Keluhan Midiyanto, Moeldoko: Kami Akan Segera Ambil Tindakan
Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko melakukan audiensi secara daring dengan 100 diaspora atau warga negara Indonesia dari beragam profesi yang tinggal di Amerika Serikat, Selasa (23/3).

Acara tersebut digelar sebagai bagian program KSP Mendengar. Moeldoko membuka pertemuan daring dari Situation Room Gedung Bina Graha Jakarta.

Moeldoko menjelaskan, program KSP Mendengar bertujuan menjaring isu-isu di masyarakat dan permasalahan atau pengaduan yang belum terselesaikan, serta membuka ruang komunikasi seluas-luasnya untuk masyarakat.

Moeldoko juga tidak lupa menyampaikan bagaimana peran sentral KSP dalam Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, terutama dalam mengelola isu-isu strategis dan mengawal program prioritas nasional.

"Contohnya adalah pencapaian program reforma agraria," ujar Moeldoko dalam siaran persnya.

Moeldoko menyampaikan reforma agraria menekankan tiga poin yakni redistribusi tanah, perhutanan sosial dan akselerasi sertifikasi.

Dijelaskan Moeldoko, sebelum pemerintahan Jokowi, target sertifikasi tanah mencapai 500.000 bidang per tahun.

Kemudian target tersebut dinaikkan hingga saat ini menjadi 9 juta bidang per tahun untuk mengejar 140 juta bidang yang harus disertifikasi.

SPONSORED CONTENT

loading...