Meriahkan Bulan K3, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Gelar Berbagai Kegiatan

Meriahkan Bulan K3, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Gelar Berbagai Kegiatan
Kegiatan sosial Pertamina Patra Niaga. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina turut menyambut bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, yang jatuh setiap Januari sampai dengan Februari.

Kali ini Pertamina mengusung tema bulan K3 2024 yakni Budayakan Health, Safety, Security & Environment (HSSE) Pada Diri, Rekan Kerja dan Keluarga Untuk Menjaga Keberlanjutan Bisnis.

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (RJBB) melangsungkan berbagai kegiatan sesuai dengan tema bulan K3 2024 di seluruh lokasi kerja.

Berbagai kegiatan dihadirkan selama bulan K3, seperti Fun Walk Escape Route, Jawara Quiz, Lomba Senam Tongkat & Borgol, Management Walktrough (MWT), Quizz Teka Teki Jawara, Management Engagement (Menembak), Sosialsiasi Process Hazzard Analysis (PHA) di lokasi kerja dan masih banyak lagi.

“Pelaksanaan bulan K3 di lingkungan kerja Regional JBB ini memiliki beberapa tujuan. Tentunya tidak hanya bagi pekerja namun juga para mitra kerja yang sehari-harinya bekerja berdampingan seperti menanamkan dan meningkatkan budaya HSSE kepada seluruh Perwira Pertamina, menekan angka kecelakaan dan penyakit akibat kerja dan meningkatkan produktivitas kerja dan menjaga keberlanjutan Bisnis,” ujar ketua pelaksana Region Manager Rel. & Project Development Novriantari

Salah satu rangkaian kegiatan bulan K3 ini yaitu Management Walkthrough (MWT) yang dilakukan seluruh management Regional JBB ke Fuel Terminal (FT) & Integrated Terminal (IT) di wilayah Banten, DKI Jakarta serta Jawa Barat dan Jawara Competition yang di laksanakan pada 29 Februari 2024 di Maritime Training Center (MTC) Plumpang dan di tutup pada 1 Maret 2024.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menjelaskan MWT yang dilaksanakan ke Fuel Terminal, Integrated Terminal, Aviation Fuel Terminal di wilayah Jawa Bagian Barat merupakan bentuk perhatian sampai tingkat tim management mengingat pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja baik antar pekerja.

“Bulan K3 ini juga menjadi ajang edukasi sampai dengan mitra kerja untuk mengasah kesigapan seluruh personel agar dapat melakukan penanggulangan secara cepat dan tepat apabila terdapat kendala saat operasional berlangsung serta memperhatikan kesehatan dan keselamatan untuk menjaga keberlanjutan bisnis," seru Eko.(chi/jpnn)

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (RJBB) melangsungkan berbagai kegiatan sesuai dengan tema bulan K3 2024 di seluruh lokasi kerja.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News