Meriahkan Ramadan, Pemprov Jateng Gelar Tarling di 18 Lokasi

Meriahkan Ramadan, Pemprov Jateng Gelar Tarling di 18 Lokasi
Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Jateng memberikan sambutan pada saat kegiatan tarawih keliling (Tarling) di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Selasa (12/3/2024) malam. Foto: Humas Peprov Jateng

jpnn.com - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan tarawih keliling (Tarling) di 18 lokasi untuk memeriahkan bulan suci Ramadan.

Tarawih perdana yang diikuti oleh Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Jateng berlangsung di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Selasa (12/3/2024) malam.

Nana menyampaikan selama sebulan ramadan tahun ini, Pemprov Jateng bersama Badan Amalan Islam menyelenggarakan 18 putaran tarawih keliling.

Putaran pertama dilaksanakan di Wisma Perdamaian dan putaran terakhir di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jateng.

“Mari kita sambut bulan penuh hikmah, bulan penuh berkah, dan bulan yang penuh ampunan ini," ucap Nana.

Nana mengajak seluruh umat Islam untuk bisa menjadikan Ramadan ini sebagai wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Tentunya dengan memperbanyak amalan-amalan, baik yang sifatnya wajib maupun sunah, sehingga kita akan terus bisa meningkatkan kehidupan pribadi, keluarga dan kemasyarakatan," tuturnya.

Dia menyebutkan banyak ibadah yang bisa dilakukan di bulan ramadan di antaranya puasa, tadarus, shodaqoh, dan salat malam.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan tarawih keliling (Tarling) di 18 lokasi untuk memeriahkan bulan suci Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News