Meriahnya, 1.745 Penari Rayakan HUT RI-71 dengan Menari

Meriahnya, 1.745 Penari Rayakan HUT RI-71 dengan Menari
Sedikitnya 1.745 penari menampilkan flashmob dengan membawakan tarian tradisional Indonesia. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA -  Acara “Aku Indonesia - Bagimu Negeri Kami Menari" digelar di Sudirman, pada Minggu (21/8). Even yang digulirkan untuk merayakan HUT RI Ke-71 itu adalah inisiatif dari ‎yayasan Belantara Budaya Indonesia, dan didukung oleh PT Sarihusada Generasi Mahardhika, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Fx Mall dan Warner Music.

Yayasan Belantara Budaya Indonesia selaku penyelenggara kegiatan menampilkan Flashmob yang diikuti oleh 1745 penari dengan membawakan  tarian tradisional Indonesia.  

Para penari yang merupakan gabungan ratusan keluarga Indonesia ini akan menarikan tari Ondel-ondel, tari Pendet, tari Tortor dan lain-lain secara medley  dan Seluruh peserta juga melakukan kegiatan milk toast atau minum susu bersama sebagai simbol semangat sebelum memulai tarian bersama.

Tak ketinggalan alat musik tradisional Angklung juga turut memeriahkan acara yang digelar pada Minggu (21/8) siang tersebut.

Acara “Aku Indonesia – Bagimu Negeri Kami Menari” dilaksanakan untuk menggugah kesadaran masyarakat dan menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan tradisional Indonesia. 

Selain itu, acara ini juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan memperhatikan asupan gizi yang seimbang menuju Indonesia yang lebih baik sesuai dengan semangat Revolusi Mental.

Founder Yayasan Belantara Budaya Indonesia Diah Kusumawardani Wijayanti mengatakan, Aku Indonesia - Bagimu Negeri Kami Menari merupakan gerakan cinta Budaya Indonesia yang menjadi program utama Yayasan Belantara Budaya Indonesia.

"Saat ini gerakan cinta Budaya telah diterapkan di sekolah tari dan music tradisional gratis di Museum Nasional dan Museum Kebangkitan Nasional yang siswanya telah mencapai 1200 siswa," jelasnya.

JAKARTA -  Acara “Aku Indonesia - Bagimu Negeri Kami Menari" digelar di Sudirman, pada Minggu (21/8). Even yang digulirkan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News