Merinding, Ini Mantra Ajaib Jurgen Klopp yang Bikin Liverpool Bangkit

Merinding, Ini Mantra Ajaib Jurgen Klopp yang Bikin Liverpool Bangkit
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (jaket hitam) menyalami para pemainnya seusai laga melawan Villarreal. Foto: Twitter/ligadecampeones.

jpnn.com, VILLARREAL - Liverpool sempat dalam situasi sulit saat bertandang ke markas Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Champions 2021/22. Beruntung, Jurgen Klopp punya mantra ajaib.

Pada laga yang bergulir di Estadio La Ceramica, Rabu (4/5) dini hari WIB, The Reds sempat tertinggal dua gol di babak pertama.

Villarreal membuat seisi stadion bergemuruh lewat gol Boulaye Dia (3') dan Francis Coquelin (42'). Liverpool kemudian bangkit dengan mencetak tiga gol balasan di babak kedua via Fabihno (62'), Luis Diaz (67'), dan Sadio Mane (72').

Seusai laga, bek Liverpool Virgil van Dijk menjelaskan, pelatih Jurgen Klopp memberikan kalimat yang 'membakar' semangat rekan-rekannya.

Itu menjadi awal kebangkitan Liverpool hingga mampu tampil lebih baik di babak kedua.

"Ayo mainkan sepak bola. Bermain dengan cara Liverpool, seperti yang telah diperlihatkan sepanjang musim ini. Kuasai bolanya, kalian harus memanfaatkan kecepatan yang kalian miliki," ungkap Van Dijk menirukan ucapan Klopp dinukil dari Talksport.

"Dari situlah awal kami bermain baik di babak kedua" imbuh bek asal Belanda tersebut.

Gelontoran tiga gol di babak kedua membawa Liverpool melenggang ke final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-2 atas Villarreal.

Merinding, ini mantra ajaib yang diucapkan Jurgen Klopp yang membuat Liverpool bangkit melawan Villarreal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News