Merkel Juara Lagi, Sri Mulyani Nomor 72

Merkel Juara Lagi, Sri Mulyani Nomor 72
Merkel Juara Lagi, Sri Mulyani Nomor 72
NEW YORK - Para pembencinya kerap menstigma Lady Gaga hanya semata penyanyi dengan dandanan yang mengundang kontroversi. Ada pula yang secara ngawur menjuluki penyanyi yang tahun ini gagal konser di Indonesia itu sebagai pemuja setan cuma karena menyebut dirinya "Mother Monster" dan memanggil penggemarnya "Little Monsters".

Padahal, di luar dunia musik, Gaga adalah pejuang sosial yang gigih sekaligus pembela hak-hak kaum terpinggirkan. Bersama MAC AIDS Foundation, misalnya, dia telah mengumpulkan dana sekitar USD 202 juta (Rp 1,9 triliun) untuk memerangi HIV/AIDS.

Penyanyi 26 tahun yang tahun lalu mengantongi pemasukan sebesar USD 52 juta itu juga menentang secara terbuka regulasi antiimigran, SB 1070, yang diterapkan Negara Bagian Arizona, Amerika Serikat.   

Keperkasaan dan besarnya impact Gaga di panggung dan dunia sehari-hari itulah yang mengantarkan dia masuk daftar 100 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia 2012 versi majalah Forbes. Perempuan bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta tersebut menduduki posisi tertinggi untuk kategori selebriti.

NEW YORK - Para pembencinya kerap menstigma Lady Gaga hanya semata penyanyi dengan dandanan yang mengundang kontroversi. Ada pula yang secara ngawur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News