Merpati Pecah Ban Saat Mendarat

Merpati Pecah Ban Saat Mendarat
Merpati Pecah Ban Saat Mendarat
MAROS--Maskapai penerbangan Merpati MZ-562 Type B-732 dengan nomor register PK-MBE rute Balikpapan (BPN)-Makassar (UPG) mengalami pecah ban sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan memasuki taxiway sekitar pukul 19.49 Wita, Senin 2 Januari.

Pesawat yang mengangkut 127 orang dimana 112 orang diantaranya penumpang dewasa, 4 anak-anak, 5 orang bayi dan 6 diantaranya adalah kru pesawat termasuk pilot dan co pilot ini melakukan pendaratan sekitar pukul 19.49 Wita, dimana waktunya terlambat satu jam dari waktu yang ditentukan, yakni 18.45 wita.

Assisten Manager Sim Tapor Humas PT Angkasa Pura I (Persero), Andrias Yustinian, ST, saat dikonfirmasi mengatakan peristiwa pecah ban ini terjadi sesaat pesawat masuk ke Taxiway. "Setelah mendarat di Runway (R/W) 03 kemudian masuk ke Taxiway (T/W) Delta menuju Taxiway dan mengalami pecah ban (Main Wheel No 2)," katanya.

Dalam insiden ini, dia mengatakan semua penumpang selamat dan tak ada korban jiwa. "Begitu pesawat mendarat dengan baik, kita langsung mengambil tindakan yang sesuai prosedur, yakni menyelematkan penumpang, dan memindahkannya ke terminal kedatangan. Jadi tidak ada yang terluka, semuanya sehat. Karena memang pendaratannya berjalan mulus,"katanya.

MAROS--Maskapai penerbangan Merpati MZ-562 Type B-732 dengan nomor register PK-MBE rute Balikpapan (BPN)-Makassar (UPG) mengalami pecah ban sesaat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News