Mertesacker Centurian Ke-10 Timnas Jerman

Mertesacker Centurian Ke-10 Timnas Jerman
Per Mertesacker. Foto: Getty Images

jpnn.com - FORTALEZA - Per Mertesacker memang tak bisa membawa Jerman menekuk Ghana pada laga kedua Grup G piala Dunia 2014 di Estadio Castelao, Fortaleza, Minggu (22/6) dini hari WIB. Pasalnya, kedua tim hanya bermain imbang dengans kor 2-2 (0-0).

Namun, Mertesacker berhasil mencatat rekor hebat dalam pertandingan itu. Bek milik Arsenal itu akhirnya mengecap 100 pertandingan bersama Tim Panser, julukan Jerman.

Mertesacker adalah centurian (pemain dengan 100 caps) kesepuluh timnas Jerman. Pemain berusia 29 tahun itu bahkan bisa saja menyalip catatan legenda jerman, Thomas Hassler yang memiliki 101 caps.

Tak hanya itu, Mertesacker juga memiliki peluang menyalip torehan Jurgen Klinsmann yang mempunyai catatan 108 pertandingan. Syaratnya, Mertesacker harus bisa membawa Jerman melangkah jauh di Piala Dunia 2014.

Hingga kini, status pemain dengan caps terbanyak timnas Jerman masih dipegang Lothar Mattaheus yang sudah bermain dalam 150 pertandingan. Posisi kedua ditempati Miroslav Klose yang bermain sebanyak 133 pertandingan. (jos/jpnn)

FORTALEZA - Per Mertesacker memang tak bisa membawa Jerman menekuk Ghana pada laga kedua Grup G piala Dunia 2014 di Estadio Castelao, Fortaleza,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News