Mesin ATM BRI Dibobol Maling, Uang Ratusan Juta Rupiah Raib

Mesin ATM BRI Dibobol Maling, Uang Ratusan Juta Rupiah Raib
Pihak kepolisian berdiri di depan ATM yang dibobol maling di Desa Jati Mudik, Kecamatan Pariaman Tengah, Pariaman, Sumbar, beberapa waktu lalu. Foto Arsip: Antara Sumbar/HO

jpnn.com, BUKITTINGGI - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI di Jalan Simpang Taluak, Nagari Padang Lua, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, dibobol maling pada Sabtu dini hari. Akibatnya, uang tunai sebesar Rp250 juta yang berada di mesin ATM raib.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bukittinggi Allan Budi Kusuma peristiwa ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIb hingga 05.00 WIB.

"Benar ada kejadian ATM dibobol. Kami sudah mengamankan lokasi dan saat ini dalam proses penyelidikan lebih lanjut," kata Allan Budi Kusuma, Sabtu (3/4).

Aparat kepolisian setempat terlihat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi di lokasi. Kemudian mengecek CCTV di sekitar lokasi.

Pihak bank berpatroli setiap satu jam dan baru mengetahui kejadian pukul 5 lewat. ATM BRI ini sendiri berada di ujung jalan by pass Aur Kuning menuju Padang Luar, Kabupaten Agam.

Pembobolan ATM BRI terakhir kalinya terjadi di Bukittinggi pada Juli 2020, di lokasi Guguk Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

BACA JUGA: Batu Meteorit yang Jatuh Menimpa Rumah Warga Lamteng Terjual dengan Harga Fantastis, Mendadak Kaya

"Kami akan terus melakukan pengembangan atas pembobolan ATM ini, dengan meminta keterangan saksi-saksi dan bukti-bukti di tempat kejadian perkara (TKP) untuk dapat menangkap pelaku," ujar Allan yang baru saja dilantik hari ini.(antara/jpnn)

Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI di Jalan Simpang Taluak, Nagari Padang Lua, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, dibobol maling pada Sabtu dini hari. Akibatnya, uang tunai sebesar Rp250 juta yang berada di mesin ATM raib.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News