Mesin ATM di Minimarket Dibobol Bandit, Rp 400 Juta Raib

Mesin ATM di Minimarket Dibobol Bandit, Rp 400 Juta Raib
Anggota saat pemeriksaan kasus pembobolan mesin ATM di sebuah toko perbelanjaan di Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Sabtu (11/3/2023). Foto: ANTARA/HO-Polres Blitar

jpnn.com, BLITAR - Kasus pembobolan mesin ATM di sebuah minimarket di Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, masih terus diselidiki polisi. Pencuri sempat membawa kabur uang sekitar Rp 400 juta.

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Tika Pusvitasari mengemukakan kejadian itu berawal dari laporan karyawan minimarket di Kelurahan/Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Mereka melaporkan kasus perusakan mesin ATM yang ada di dalam minimarket.

"Dua karyawan menemukan mesin ATM BCA sudah berantakan saat masuk toko. Selanjutnya, mereka menghubungi supervisor dan dilaporkan ke polisi," katanya di Blitar, Sabtu.

Ia mengatakan polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mencari barang bukti serta meminta keterangan sejumlah saksi.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan anggota, diketahui pelaku masuk lewat genteng kemudian menjebol asbes di toko swalayan dan merusak mesin ATM.

"Kejadian pembobolan mesin ATM ini dengan cara masuk melalui genteng, menjebol asbes lalu ke lokasi ATM berada. Pelaku menggunakan mesin gerinda dan mengambil uang di ATM," ungkapnya.

Ia menambahkan dari keterangan yang didapatkan pihak BCA yang mesin ATM-nya dirusak, uang yang berada di dalam mesin ATM sekitar Rp 400 juta. Uang itu raib dibawa pencuri.

Kasus pembobolan mesin ATM di sebuah minimarket di Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, masih terus diselidiki polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News