Mesin Belakang Terbakar, Transjakarta Mogok di Halte Stasiun Jatinegara

Mesin Belakang Terbakar, Transjakarta Mogok di Halte Stasiun Jatinegara
Armada Transjakarta yang mogok di Halte Stasiun Jatinegara, Sabtu (18/7). Foto: Adrian Gilang/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Bus Transjakarta lagi-lagi terbakar. Kali ini bus Transjakarta dengan jenis  gandeng terbakar di Halte Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur,  Sabtu (18/7).

Berdasarkan informasi dari akun Twitter @TMCPoldaMetroJaya, bus Transjakarta dengan nomor polisi B 7303 IV terbakar sekitar pukul 11.45 WIB. Asap tebal keluar dari bus Transjakarta Koridor XI rute kantir Wali Kota Jakarta Timur - Kampung Melayu.

‎Kapolsek Jatinegara Kompol Suwanda mengatakan, yang terbakar adalah bagian mesin belakang bus Transjakarta. Salah seorang penumpang mencium bau terbakar pada saat bus berada di lampu merah Kodim Lama, Jakarta Timur.

"Awalnya penumpang tahu keluar asap di belakang mesin, sampai di sheter ini (Stasiun Jatinegara), ia laporkan ke driver ada asap. Kemudian kru lainnya menurunkan penumpang di shelter itu," kata Suwanda kepada wartawan, Sabtu (18/7).

Suwanda menjelaskan, penumpang bisa diturunkan karena pintu otomatis bekerja dengan baik. "Untung pintu otomatisnya masih beroperasi dengan bagus, sehingga mengeluarkan penumpangnya jadi mudah," ucapnya.

Hanya saja Suwanda mengaku belum mengetahui penyebab terbakarnya bus itu. Sebab, saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh teknisi.

"Tadi ada lima unit damkar yang datang ke lokasi. Tapi, sudah berhasil dipadamkan dengan menggunakan 10 buah APAR (Alat Pemadam Ringan)," kata dia.

Menurut Suwanda, bus Transjakarta itu akan diderek ke pool operator di Cakung. "Untuk sementara, busway yang akan melintasi jalur depan shelter ini akan dialihkan ke jalur biasa terlebih dahulu karena masih dilakukan perbaikan terhadap bus yang terbakar," tandasnya.

JAKARTA - Bus Transjakarta lagi-lagi terbakar. Kali ini bus Transjakarta dengan jenis  gandeng terbakar di Halte Stasiun Jatinegara, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News