Mesin Pompa Bermasalah, Pasar Cibubur Tergenang

Mesin Pompa Bermasalah, Pasar Cibubur Tergenang
Genangan air di kawasan parkir belakang Pasar Cibubur akibat pompa air yang rusak. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hujan yang mengguyur ibu kota pada Sabtu (13/2) dini hari mengakibatkan parkir belakang Pasar Cibubur, Jakarta Timur, tergenang air hingga 20 sentimeter.

Genangan di kawasan parkir tersebut sudah terjadi sejak Pasar Cibubur dibangun.

Salah satu karyawan pasar mengatakan, selain disebabkan oleh hujan, genangan juga diakibatkan oleh mata air yang berada tak jauh dari kawasan tersebut.

Pihak pengelola pasar sendiri sudah menyediakan pompa air, namun mengalami kendala.

"(Pompa air) dua-duanya nyala, tapi yang satunya lagi bermasalah. Biasanya tidak bermasalah," jelas Sinto, karyawan pasar, Sabtu (13/2).

Namun menurut keterangan pedagang pasar, mesin pompa yang disediakan oleh pihak pengelola pasar sering rusak sejak 5 tahun terakhir.

"Pasar Cibubur ini sudah lebih dari lima tahun. Setiap kali hujan (tergenang). Cuma kan pompanya sering rusaknya," jelas Bejo, pedagang sayur di Pasar Cibubur.

Meskipun pihak pengelola pasar menunjuk karyawan untuk memperbaiki pompa air tersebut, Bejo menilai hal itu tidak efektif lantaran mesin yang disediakan merupakan mesin yang kecil.

Hujan yang mengguyur ibu kota pada Sabtu dini hari mengakibatkan parkir belakang Pasar Cibubur, Jakarta Timur, tergenang air hingga 20 sentimeter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News