Mesin Tempel Suzuki Punya Fitur Penyaring Sampah Mikroplastik

Mesin Tempel Suzuki Punya Fitur Penyaring Sampah Mikroplastik
Mesin tempel Suzuki dengan fitur baru. Foto: Suzuki Marine

jpnn.com, JAKARTA - Suzuki Marine menggelar kampanye "Suzuki Clean Ocea Project" yang berfokus pada kegiatan mengurangi sampah plastik di lautan.

Mendukung upaya tersebut, Suzuki Marine memperkenalkan fitur Microplastic Collecting Device yang dipasangi di mesin tempel kapal Suzuki tipe DF115B.

“Fitur itu bekerja untuk menyaring mikro-plastik yang tersedot ke dalam mesin saat kapal sedang dioperasikan," ujar Department Head of Marine PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Aceng Ulumudin dalam siaran pers, Rabu.

Fitur Microplastic Collecting Device sudah tersedia di Indonesia pada mesin tempel kapal Suzuki tipe DF115B.

Fitur itu diklaim tidak mempengaruhi performa mesin tempel kapal Suzuki karena hanya memanfaatkan sirkulasi air yang telah digunakan untuk mendinginkan mesin.

Menurut penelitian internal yang telah dilakukan sebelumnya di Jepang, sampah mikro-plastik ditemukan di dalam zat yang dikumpulkan melalui filter.

Penelitian ini tidak hanya dilakukan di Jepang, melainkan juga di beberapa negara lain.

Oleh karena itu, pengguna atau pemilik kapal bermesin Suzuki turut berkontribusi menjaga kebersihan lautan dari sampah mikro-plastik.

Suzuki Marine memperkenalkan fitur Microplastic Collecting Device yang dipasangi di mesin tempel kapal Suzuki tipe DF115B.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News