Mesir Eksekusi 15 Teroris Pembunuh Banyak Orang

Mesir Eksekusi 15 Teroris Pembunuh Banyak Orang
Pasukan Mesir Amankan Wilayah dari Militan (New York Times)

jpnn.com, KAIRO - Mesir mengeksekusi 15 teroris di dua penjara bagian utara negara tersebut kemarin, Selasa (26/12). Mereka dihukum mati akibat serangan yang menewaskan banyak korban.

Mesir sering kali mendapat serangan teror di para militan garis keras. Serangan teror terbaru terjadi pada Sabtu 25 November 2017 di sebuah masjid. Jumlah korban tewas akibat serangan bom Masjid Al-Rawda, Semenanjung Sinai mencapai 305 orang, termasuk anak-anak.

Serangan bom Sinai ini merupakan serangan paling mematikan yang terjadi di negara tersebut. Pelaku pengeboman masjid tersebut diduga dilakukan oleh kelompok radikal yang tak suka masjid itu dijadikan tempat para sufi berkumpul. ISIS memandang sufi sebagai bidah yang sesat.

Aparat keamanan mengatakan, pelaku serangan terhadap jamaah yang sedang shalat Jumat di Masjid Al-Rawda membawa bendera ISIS. Jaksa penuntut umum Mesir mengatakan, ada sekitar 30 orang pelaku di lokasi kejadian.

Masjid Al-Rawda semula diserang dengan bom dan kemudian puluhan orang bersenjata merangsek masuk. Mereka menembaki orang-orang yang mencoba melarikan diri. Beberapa penyerang diketahui mengenakan topeng dan seragam bergaya militer. (Reuters/met/JPC)


Mesir mengeksekusi 15 teroris, Selasa (26/12). Mereka dihukum mati akibat serangan yang menewaskan banyak korban


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News