Meski Banyak Membawa Pemain Muda, Bulgaria Siap Kejutkan Italia

Meski Banyak Membawa Pemain Muda, Bulgaria Siap Kejutkan Italia
Para pemain Timnas Italia merayakan juara EURO 2020. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, FIRENZE - Bulgaria akan menghadapi Italia pada pertandingan keempat fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Rencananya laga tersebut bakal bergulir di Stadion Artemio Franchi, Jumat (3/9) dini hari WIB.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, pelatih Bulgaria Yasen Petrov melontarkan pujian buat Gli Azzurri -julukan timnas Italia- yang telah menjuarai EURO 2020.

Menurut Petrov, timnas Italia asuhan Roberto Mancini memiliki kualitas pemain yang merata. Tidak heran mereka mampu tampil dominan di turnamen antarnegara Eropa tersebut.

"Saya ingin mengucapkan selamat untuk Italia yang telah meraih gelar EURO 2020. Itu merupakan sebuah kesuksesan besar. Timnas Italia yang sekarang memiliki materi pemain dengan koletivitas yang hebat.”

“Itu sebabnya mereka begitu mendominasi EURO dan berhasil menjadi juara. Kami punya harapan tim kami bisa seperti mereka," ungkap Petrov dilansir dari laman Football Italia.

Pelatih berusia 53 tahun itu mengaku sangat terkesan dengan permainan Italia sekarang yang terkenal kuat dalam menyerang, tanpa melupakan ciri khas catenaccio (kekuatan bertahan) mereka.

"Saya sangat terkesan dengan para bek Italia dan kiper mereka, Gianluigi Donnarumma. Gli Azzurri selalu terkenal dengan pertahanan mereka, tetapi akhir-akhir ini mereka juga mencetak banyak gol. Hal-hal berubah."

Bulgaria akan menghadapi Italia pada pertandingan keempat babak fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News