Meski Belum Pulih, Kedatangan dan Keberangkatan Internasional di Australia Mulai Menggeliat Kembali

Meski Belum Pulih, Kedatangan dan Keberangkatan Internasional di Australia Mulai Menggeliat Kembali
Perbatasan Australia dibuka kembali bagi turis asing yang telah mendapatkan vaksin penuh COVID-19 mulai 21 Februari. (ABC News: Che Chorley)

Sepuluh hari lagi Australia akan membuka perbatasannya bagi kedatangan turis internasional yang telah mendapatkan vaksin penuh COVID-19.

Hal ini merupakan langkah penting dalam upaya mengembalikan pola perjalanan internasional ke situasi normal seperti sebelumnya.

Pembukaan perbatasan sudah terlebih dahulu dilakukan bagi warga negara dan penduduk tetap Australia yang ingin pulang, dengan syarat mereka telah divaksinasi penuh.

Sejak itu, kedatangan dan keberangkatan internasional di berbagai bandara mulai menggeliat.

Namun, masih butuh waktu lama sebelum industri perjalanan dan penerbangan bisa kembali "normal" dan pulih dari kehancuran yang dialami selama pandemi.

Data dari grafik di bawah menunjukkan hal tersebut.

Perjalanan internasional dan domestik terpukul

Saat perbatasan internasional ditutup pada tahun 2020, jumlah penumpang yang keluar masuk di bandara langsung anjlok secara drastis.

Data dari pemerintah menunjukkan apa yang terjadi pada kedatangan dan keberangkatan internasional di bandara Sydney, Melbourne, Brisbane dan Perth.

Sepuluh hari lagi Australia akan membuka perbatasannya bagi kedatangan turis internasional yang telah mendapatkan vaksin penuh COVID-19

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News