Meski Tak Diberi Izin, Aksi 96 Bakal Tetap Digelar

Meski Tak Diberi Izin, Aksi 96 Bakal Tetap Digelar
Umat Islam di Masjid Istiqlal. Foto: Ricardo/dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Ketua Presidium 212 Ansufri Idrus Sambo memastikan mereka akan tetap melaksanakan aksi 96 dengan melaksanakan doa dan ibadah.

Menurutnya, tak ada yang bisa melarang lantaran masjid merupakan rumah umat. Bahkan, meski nantinya polisi dan pegurus Masjid Istiqlal tidak memberi izin mereka akan tetap menggelar aksi.

"Masjid adalah rumah Allah dan milik umat. Kami sudah beri pemberitahuan dan minta izin. Namun Kalau gak dikasih izin, Insya Allah tetap kamk laksanakan," ujar Sambo saat dihubungi, Kamis (8/6).

Sambo mengatakan, pihak panitia sudah menyiapkan mobil komando untuk aksi. Mereka berencana menempatkan mobil tersebut di luar masjid.

"Kami akan tetap orasi," tegas dia.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menyebut bahwa pihaknya belum menerima surat pemberitahuan terkait aksi demo ini. Dia pun sudah berkoordinasi dengan pihak Masjid Istiqlal.
Pihak masjid pun belum menerima adanya izin dari Presidium Alumni 212.

"Belum ada. Pihak Masjid Istiqlal terakhir menyampaikan juga tak akan memberikan kegiatan ini," kata Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan di kantornya, Kamis (8/6).(Mg4/jpnn)


Ketua Presidium 212 Ansufri Idrus Sambo memastikan mereka akan tetap melaksanakan aksi 96 dengan melaksanakan doa dan ibadah.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News