Messi Antarkan Barcelona Kembali ke Posisi Ketiga Klasemen

Messi Antarkan Barcelona Kembali ke Posisi Ketiga Klasemen
Penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Elche di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (24/2/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

jpnn.com, SPANYOL - Lionel Messi mengantarkan Barcelona kembali ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol.

Messi mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Elche 3-0, dalam laga tunda pekan pertama yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu waktu setempat.

Tambahan satu gol dari Jordi Alba yang melengkapi kemenangan Blaugranas, membuat tim besutan Ronald Koeman tersebut kini mengoleksi 50 poin.

Barcelona menggusur Sevilla yang mengumpulkan 48 poin dari posisi ketiga.

Sedangkan Elche (21) yang kini sudah sembilan pertandingan tandang secara beruntun tak merasakan kemenangan, tertahan pada urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kendati tampil menekan sejak awal laga, Barca harus puas turun minum dengan skor tanpa gol, karena sejumlah peluang mereka dimentahkan oleh barisan pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-21 misalnya, Trincao yang sukses melewati hadangan dua pemain Elche di dalam kotak penalti lawan mendapati tembakan penyelesaiannya digagalkan lewat penyelamatan gemilang kiper Edgar Badia.

Tiga menit setelah babak kedua mulai, Messi mampu memecahkan kebuntuan setelah menaklukkan Badia dalam situasi satu lawan satu, sukses menuntaskan kerja sama umpan satu dua bersama Martin Braithwaite.

Lionel Messi mengantarkan Barcelona kembali ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News