Mewaspadai Penularan Hepatitis Akut, Warga Diminta Serius Menjaga Kebersihan Diri

Mewaspadai Penularan Hepatitis Akut, Warga Diminta Serius Menjaga Kebersihan Diri
Wakil Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man (ANTARA/Benny Jahang)

jpnn.com, KUPANG - Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man meyakini hepatitis akut yang menular melalui makanan dan minuman dapat dicegah apabila kebersihan perorangan sudah sangat memadai. 

Hermanus Man meyakini bahwa penyakit hepatitis akut ini bisa dicegah secara dini, apabila warga serius menjaga kebersihan.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Kupang mengingatkan warganya selalu menjaga kebersihan diri guna mencegah adanya potensi penularan hepatitis akut tersebut.

"Sekalipun belum ada kasus hepatitis akut di Kota Kupang seperti di beberapa daerah, tetap harus diwaspadai," kata Hermanus Man saat dihubungi di Kupang, Senin (9/5). 

Dia meminta warga Kota Kupang agar memperhatikan secara serius terhadap kebersihan diri, terutama anak-anak dengan membiasakan mencuci tangan setelah melakukan aktivitas untuk mencegah penularan penyakit tersebut.

Hermanus Man juga berharap para orang tua secara serius memperhatikan kesehatan dan kebersihan anak-anaknya. Dia mengingatkan apabila ada gejala sakit, segera berobat ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat, sehingga lebih cepat ditangani.

Menurut dia, masyarakat Kota Kupang yang selama ini sudah terbiasa dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, seperti mencuci tangan dengan sabun agar tetap dilakukan, sehingga bisa melindungi diri dari penularan hepatitis akut. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man meyakini hepatitis akut yang menular melalui makanan dan minuman dapat dicegah apabila kebersihan diri sudah sangat memadai.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News