Senin, 27 Mei 2019 – 00:12 WIB

MICE Gairahkan Industri Perhotelan

Jumat, 12 April 2019 – 01:18 WIB
MICE Gairahkan Industri Perhotelan - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Persaingan industri perhotelan di Jawa Timur semakin ketat seiring munculnya hotel-hotel baru berbagai kelas.

Kini hotel berbintang mulai merambah ke daerah-daerah atau secondary city. Sampai saat ini total hotel di Jatim berada di kisaran angka 650.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jatim Herry Siswanto mengatakan, pelaku industri perhotelan dituntut untuk lebih kreatif dalam menjaring pelanggan agar tidak kalah dengan kompetitor.

"Yang menarik, akhir-akhir ini terlihat pertumbuhan hotel bintang tiga ke atas di daerah-daerah cukup pesat," terang Herry di Surabaya, Selasa (9/4).

Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari pertumbuhan ekonomi di daerah yang semakin menggeliat dan didukung oleh kebijakan keleluasaan dari pemerintah daerah (pemda) dalam memberikan kemudahan fasilitas perizinan pendirian hotel.

Selain itu, pembangunan hotel berbintang di daerah sebenarnya cukup dibutuhkan. Sebab, bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyelenggaraan meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE) untuk kegiatan pemerintah dan juga korporat.

Selain itu, juga bisa menunjang fasilitas pariwisata yang sekarang sedang digenjot.

"Nah, dengan semakin berkembangnya pembangunan hotel di area secondary city, maka sangat berpotensi bisa membantu meningkatkan pendapatan daerah masing-masing," kata Herry.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar