Michael Jakarimilena Tampil Lagi di Australia

Michael Jakarimilena Tampil Lagi di Australia
Bendera Australia. Foto: Pixabay

Michael J ketika tampil di Australia di tahun 2016
Setelah sukses tampil di beberapa sekolah di Australia tahun lalu, bintang musik pop Indonesia asal Papua Michael J kembali akan melakukan konser serupa di lima negara bagian di Australia.

Kehadiran Michael J merupakan bagian dari usaha Balai Bahasa Indonesia Perth di Australia untuk lebih memperkenalkan bahasa Indonesia, lewat pertunjukkan musik.

Bersama dengan dua musisi pendamping, Michael J akan memulai konsernya di Australia Barat, dari tanggal 6-14 Agustus, dimana dia akan tampil di dua sekolah menengah di Perth.

Setelah itu, penyanyi kelahiran Jayapura dan dikenal di Indonesia setelah menjadi pemenang keempat kompetisi musik Indonesia Idol musim pertama tersebut, akan kemudian melanjutkan perjalanan ke Melbourne.

Di ibukota negara bagian Victoria tersebut, Michael J akan tampil di Melbourne High School, 16 Agustus dan kemudian tampil di depan publik umum tanggal 17 Agustus di Federation Square, sebagai bagian dari perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

Setelah itu, penyanyi yang bernama lengkap Michael Jakarimilena ini akan tampil di Sydney, tanggal 23 Agustus di sebuah sekolah, dan melanjutkan perjalanan ke Adelaide dan Darwin.

Menurut Chairperson Balai Bahasa Indonesia Perth, Karen Bailey kepada wartawan ABC Australia Plus Indonesia, Sastra Wijaya, konser Michael J ini terlaksana berkat bantuan dari pemerintah Australia lewat Australia Indonesia Institut, dan juga KBRI di Canberra.

Menurut Karen, kedatangan Michael J merupakan bagian dari usaha unutk mengajarkan bahasa Indonesia kepada murid-murid sekolah di Australia lewat cara yang lebih menarik.

Dia juga mentor yang bagus bagi anak-anak muda, orangnya sederhana, dan hangat kepada siapapun. Dia juga tertarik dengan pendidikan bagi anak-anak muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News