Microsoft Akan Hentikan Dukungan ke Internet Explorer

Microsoft Akan Hentikan Dukungan ke Internet Explorer
Logo Internet Explorer. Foto: The Verge

jpnn.com, JAKARTA - Microsoft akan menghentikan dukungan untuk Internet Explorer 11 di seluruh aplikasi, dan layanan Microsoft 365 mulai tahun depan.

Rencananya, Microsoft akan menghentikan layanan tersebut pada 17 Agustus 2021.

Nantinya, Internet Explorer 11 tidak lagi didukung untuk layanan online Microsoft seperti Office 365, OneDrive, Outlook, dan lainnya.

Dikutip dari laman The Verge, Rabu (19/8), Microsoft juga mengakhiri dukungan untuk Internet Explorer 11 dengan aplikasi web Microsoft Teams pada 30 November 2021.

Meskipun masih membutuhkan waktu untuk menjauhkan penggunan dari Internet Explorer 11, tetapi Microsoft berharap mode lama Internet Explorer di browser Microsoft Edge berbasis Chromium, dapat membantu.

Microsoft akan terus mengizinkan pengguna bisnis mengakses situs lama yang secara khusus dibuat untuk Internet Explorer, sampai Microsoft sepenuhnya menghentikan dukungan Internet Explorer 11 dalam Windows 10.

Meski begitu, langkah Microsoft untuk berhenti mendukung Internet Explorer 11 dengan properti web utamanya, merupakan langkah pertama yang baik.

Bersama dengan perubahan dukungan, Microsoft juga berencana menghentikan dukungan untuk versi lama Microsoft Edge, pada Maret 2021.

Microsoft segera menutup layanan Internat Explorer di seluruh aplikasi dan layanan Microsoft 365.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News