JPNN.com

Microsoft Sebut Konsol Xbox Series X Bisa Memainkan Gim Jadul

Senin, 01 Juni 2020 – 21:35 WIB
Microsoft Sebut Konsol Xbox Series X Bisa Memainkan Gim Jadul - JPNN.com
Microsoft Resmi Luncurkan Xbox Series X. Foto: GSM Arena

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Manajemen Program Xbox Series X, Jason Ronald memastikan konsol game terbaru dari Microsoft yaitu X-box Series X sanggup menjalankan semua judul gim yang terdapat pada seri Xbox sebelumnya.

"Mulai hari ini Xbox Series X sudah kompatibel dengan semua game yang pernah dirilis empat generasi Xbox sebelumnya mulai dari Xbox, Xbox 360, Xbox One dan Xbox One X," kata Ronald seperti dikutip GSM Arena, Senin (1/6).

Rahasia di balik fitur menarik Xbox Series X, kata Ronald, tidak terlepas dari pengguna prosesor khusus yang dipadu dengan OS Xbox, hingga hypervisor.

Menurut Ronald, fitur itu sekaligus menjadi jawaban atas keinginan gamers agar bisa memainkan game lawas pada satu konsol saja.

“Tim juga terus mendengarkan umpan balik dari komunitas tentang judul tambahan yang ingin Anda tambahkan ke program kompatibilitas. Menghidupkan kembali judul-judul dari sejarah sering kali menghadirkan perpaduan rumit antara masalah teknis dan perizinan, tetapi tim berkomitmen untuk melakukan segala yang kami bisa untuk terus melestarikan warisan permainan kolektif kami,” ungkapnya.

Meski konsol terbaru dari Xbox Series X bisa memainkan semua judul gim lawas, bukan berarti perangkat ini menjadi lebih mudah rusak.

Ronald mengklaim, fitur kompatibailitas pada Xbox Series X itu sudah dijalani tes dengan memainkan aneka judul game selama 100 ribu jam.

Bahkan tim memperkirakan konsol ini sanggup bertahan walaupun dimainkan salam 200 ribu jam sekalipun.(mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri