JPNN.com

Microsoft Tawarkan Aplikasi Video Call Gratis Tanpa Batas Waktu

Kamis, 09 April 2020 – 15:00 WIB
Microsoft Tawarkan Aplikasi Video Call Gratis Tanpa Batas Waktu - JPNN.com
Aplikasi Skype di Smartphone. Foto : Android Pit

jpnn.com - SAAT Zoom diterpa isu pelanggaran privasi pengguna, Microsoft mencoba mengambil keuntungan dengan menawarkan video call via Skype secara gratis.

Memang popularitas aplikasi Zoom meningkat tajam selama wabah virus Corona atau Covid-19 menyerang berbagai negara di dunia termasuk di Indonesia.

Maklum saja, aplikasi konferensi video ini merupakan aplikasi yang mudah digunakan dan memberikan pengalaman panggilan video yang andal. Sayangnya, isu pelanggaran privasi pengguna menimpa Zoom.

Dari laporan New York Post, Rabu (8/4), Zoom telah berbagi data dengan Facebook. Caranya, Zoom membuka ribuan email para pengguna kepada orang asing sehingga memungkinkan mereka bisa mengakses video pribadi.

Mendapati hal itu, Microsoft mencoba mengambil manfaat dengan menawarkan Skype. Aplikasi itu sekarang menawarkan pengalaman seperti Zoom kepada pengguna.

Menurut Microsoft, pihaknya mengingatkan kepada seluruh pengguna Skype bahwa aplikasi itu memiliki fitur Meet Now. Microsoft mengklaim fitur Meet Now tidak kalah praktis dibandingkan Zoom.

Fitur Meet Now mendukung panggilan konferensi video Skype gratis dan tidak memerlukan akun Microsoft untuk memulai. Fitur Skype berfungsi langsung di peramban.

Dengan demikian, Anda tidak perlu memasang aplikasi. Hanya cukup menekan tombol untuk membuat rapat gratis dan mengundang orang lain.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia