Eits! Anak Sekolah Dilarang Menggunakan Aplikasi Zoom

Eits! Anak Sekolah Dilarang Menggunakan Aplikasi Zoom
Aplikasi zoom digunakan pada laptop. Foto : Ubergizmo

jpnn.com - Imbauan work from work (WFH) membuat popularitas aplikasi Zoom terus meningkat. Berbagai kalangan pun menggunakan aplikasi tersebut untuk kepentingan meeting atau berbagai informasi penting.

Namun, di samping kepopulerannya, Zoom rupanya mengandung sedikit kerentanan terkait keamanan dan privasinya. Oleh karena itu, beberapa sekolah di New York melarang penggunaan aplikasi konferensi video itu

Menurut juru bicara Departemen Pendidikan New York City, Daniella Filson, pengalaman aman bagi siswa adalah prioritas utama mereka.

"Memberikan pengalaman belajar jarak jauh yang aman untuk siswa kami merupakan hal penting. Setelah ditinjau lebih lanjut mengenai masalah keamanan, sekolah harus menjauh dari menggunakan Zoom sesegera mungkin," ungkap Filson seperti dilansir Ubergizmo, Selasa (7/4).

Filson menambahkan, ada banyak komponen baru untuk pembelajaran jarak jauh. Mereka membuat keputusan real time demi kepentingan terbaik staf dan siswanya.

Aplikasi Zoom mengalami lonjakan tajam belakangan karena wabah virus Covid-19 yang sudah meluas hampir di seluruh negara.

Virus tersebut memaksa banyak bisnis dan sekolah tutup, sehingga membuat pekerja serta pelajar melakukan kegiatannya dari rumah.

Salah satu daya tarik utama dari aplikasi Zoom adalah kemampuannnya menampung 100 pengguna secara bersamaan untuk video call. Karena daya tampungnya yang banyak, aplikasi Zoom menjadi ideal bagi perusahaan dan sekolah.

Penggunaan aplikasi Zoom mengalami lonjakan tajam belakangan karena wabah virus Covid-19 yang sudah meluas hampir di seluruh dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News