Mie Serangga Ini Hits Banget di Jepang Lho, Mau Coba?

Mie Serangga Ini Hits Banget di Jepang Lho, Mau Coba?
Mie serangga yang sedang populer di Jepang. Foto: Reuters

jpnn.com - Jepang menjadi salah satu negara yang memiliki beragam kuliner unik. Mulai dari yang manis dengan bentuk yang lucu hingga yang gurih namun terlihat mengerikan. Mie ramen serangga misalnya.

Belum lama ini netizen dihebohkan dengan foto kuliner ramen di internet. Mie ramen dengan topping serangga tersebut jadi viral di sosial media. Kuliner ini disajikan di resto Ramen Nagi di Tokyo.

Ramen ini gurih dengan varian topping serangga yang beragam. Ada jangkrik, belalang, ulat bahkan cacing. Serangga-serangga tersebut digoreng hingga kriuk sehingga menambah cita rasa.

Dilansir Reuters, mie ramen ini disajikan dengan kuah kaldu jangkrik dan bubuk ulat sutra.

“Itu digoreng, jadi rasanya sangat renyah dan tak terasa buruk. Hampir mirip udang goreng,” kata pembeli bernama Anri Nakatani.

Mungkin Anda merasa geli dengan kuliner ini. Namun faktanya, di Jepang makanan ini laris manis dan disukai pembeli. Buktinya, sebanyak 100 mangkuk mie bisa langsung terjual dalam waktu 4 jam saja.

“Melalui ramen ini, saya ingin menunjukkan betapa serunya memakan serangga,” kata Yuta Shinohara, sang pemilik restoran.

Yuka Shinohara memang dikenal sebagai pria yang menyukai serangga. Ia kerap membuat variasi makanan dengan menggunakan serangga sebagai pelengkap.

Jepang menjadi salah satu negara yang memiliki beragam kuliner unik. Mulai dari yang manis dengan bentuk yang lucu hingga yang gurih namun terlihat

Sumber Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News