Garuda Gandeng Perusahaan Jepang Garap MRO di Batam

Garuda Gandeng Perusahaan Jepang Garap MRO di Batam
Bandara Hang Nadim, Batam, Kepri. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia segera mendirikan perusahaan patungan bersama perusahaan asal Jepang, Mitsui & Co, LTD.

Kesepakatan ini telah disepakati untuk mengembangkan proyek Maintenance, Repair & Overhaul (MRO) di Hang Nadim, Batam, Kepri.

VP Corporate Secretary GMF, Arjo Widhoseno, Rabu (5/4) mengatakan, langkah GMF menggaet Mitsui & Co, LTD sebagai mitra dalam membangun MRO sebagai bentuk tindak lanjut dari kerjasama GMF dengan BP Batam.

"Sebelumnya kami sudah meminta pengunaan lahan milik BP Batam di Bandara Udara Hang Nadim Batam pada beberapa waktu lalu," kata Arjo seperti dilansir Batam Pos hari ini.

Arjo menilai pembangunan MRO di Batam, merupakan kerjasama yang strategis untuk GMF. Pemilihan lokasi di Batam dilandasi oleh letak geografisnya dekat dengan Singapura. Serta hubungannya dengan aviasi di kawasan Asia Tenggara.

"Kerjasama strategis ini sudah dimulai dari studi kelayakan. Dan memang perusahaan Jepang ini sudah mumpuni," ucapnya.

Dengan adanya MRO GMF di Hang Nadim ini. Dipercaya dapat meyerap sebanyak 10 ribu tenaga kerja. Sehingga kerjasama ini tak hanya menguntungkan BP Batam saja, tapi juga para pencari kerja.

Disebutkan oleh Deputi V BP Batam Gusmardi Bustami sebelumnya, bahwa nilai investasinya MRO ini mencappai 100 juta Dollar Amerika. Ia berharap dengan adanya proyek investasi MRO ini, dapat juga menarik minta investor lainnya menenamkan investasi di Batam.

PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia segera mendirikan perusahaan patungan bersama perusahaan asal Jepang, Mitsui & Co, LTD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News