Miing Pastikan Jokowi tak Akan Cabut TPP

Miing Pastikan Jokowi tak Akan Cabut TPP
Miing Pastikan Jokowi tak Akan Cabut TPP

jpnn.com - JAKARTA - Politisi dari PDI Perjuangan, Dedy S Gumelar, menilai belakangan ini Joko Widodo (Jokowi) terus diserang lawan-lawan politiknya.

Belakangan, beredar isu yang menyebutkan, jika kelak terpilih menjadi presiden, Jokowi akan menghapuskan tunjangan profesi pendidik (TPP).

Menurut Dedy yang juga anggota Komisi X DPR itu,  tudingan kepada Jokowi ihwal rencana pencabutan TPP tersebut tidak berdasar dan hanya ingin mencari sensasi belaka.

"Jokowi dan PDIP akan terus memperjuangkan pendidikan guna menjalankan amanat UUD 1945. Itu hanya ulah pihak-pihak yang ingin menyudutkan pak Jokowi. Kami bersama-sama dengan beliau sudah sepakat akan mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar pria yang akrab disapa Miing tersebut.

Lebih lanjut, Miing menilai kalau pihak yang menghembuskan isu tersebut tidak memahami undang-undang. Karena TPP merupakan amanat undang-undang dan tidak serta merta bisa dicabut begitu saja.

"Tunjangan guru itu diatur undang-undang, silahkan cek UU No.14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen," jelasnya.

Miing juga mengajak seluruh masyarakat agar tidak menelan mentah-mentah setiap isu yang berkembang menjelang pemilihan presiden. Kalangan terdidik harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat luas agar selalu kritis dan mampu memberikan penilaian yang objektif kepada semua kandidat yang akan berkontestasi dalam pilpres mendatang.

"Mari kita semua mengkaji setiap isu yang beredar, mengkritisi dengan objektif. Tidak saling serang dan tawarkan gagasan-gagasan yang mencerahkan. Apalagi menjelang pilpres isu-isu miring seperti ini akan semakin banyak" tegasnya. (sam/jpnn)

JAKARTA - Politisi dari PDI Perjuangan, Dedy S Gumelar, menilai belakangan ini Joko Widodo (Jokowi) terus diserang lawan-lawan politiknya. Belakangan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News