Milan Desak Penggunaan Teknologi Garis Gawang

Milan Desak Penggunaan Teknologi Garis Gawang
Fans AC Milan. Foto: getty images

jpnn.com - MILAN - Kian banyak klub Serie A yang meminta penerapan teknologi garis gawang. Terbaru, AC Milan juga mendesak FIGC untuk menerapkan teknologi itu di kompetisi domestik.

Keinginan Milan tak lepas dari kontroversi ketika penggawa AS Roma, Davide Astori mencetak gol ke gawang Udinese pada pekan ke-17 lalu. Saat itu, Udinese menilai tandukan Astori belum melewati garis gawang.

“Sangat mudah untuk berkata tentang penggunaan teknologi garis gawang itu. Saya tak mengerti kenapa orang-orang tidak menginginkannya,” terang CEO Milan, Adriano Galliani di laman Football Italia, Kamis (8/1).

Bagi Galliani, teknologi itu akan sangat berguna untuk membantu kinerja wasit di dalam lapangan. Pria berusia 70 tahun itu bahkan meminta FIGC meniru tenis yang sudah menerapkan HawkEye.

“Tenis menggunakan teknologi itu sejak 2006. Menakjubkan ketika Anda melihat di HawkEye apakah bola menyentuh garis atau tidak. Kini, semua olahraga bisa menggunakannya,” tegas Galliani. (jos/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Kick Off ISL Bisa Mundur

MILAN - Kian banyak klub Serie A yang meminta penerapan teknologi garis gawang. Terbaru, AC Milan juga mendesak FIGC untuk menerapkan teknologi itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News