Milan Jual 70 Persen Saham pada Konsorsium Tiongkok?

Milan Jual 70 Persen Saham pada Konsorsium Tiongkok?
Fans AC Milan. Foto: AFP

jpnn.com - ITALIA - Sepanjang musim ini isu penjualan AC Milan kepada investor asal Asia tak pernah berhenti, meski transaksinya tak kunjung terwujud. Namun berita terbaru mengungkapkan presiden Silvio Berlusconi akan melepas 70 persen sahamnya pada pembeli asal Tiongkok pada 20 Juni mendatang.

Dilansir dari laman Football Italia, Berlusconi tetap akan menjadi presiden klub meski hanya memiliki 30 persen saham klub. Peran itu akan dijalani Berlusconi selama dua hingga tiga tahun mendatang sampai konsorsium membeli 30 persenn sisa saham.

"Jika segalanya berjalan lancar persetujuan akhir akan berlangsung pada 15-20 Juni," kata sumber yang mengetahui pembicaraan itu. 

"Berlusconi ingin mengetahui siapa yang akan membeli saham dan berapa banyak mereka," tambah sumber. 

Meski belum ada keterangan resmi harga 70 persen saham yang akan berpindah tangan, Milan kabarnya menjual saham itu seharga 700 juta euro. Kabarnya, salah satu anggota konsorsium calon pemilik baru Milan adalah Jack Ma, pendiri toko online Alibaba Group.(ray/jpnn)


ITALIA - Sepanjang musim ini isu penjualan AC Milan kepada investor asal Asia tak pernah berhenti, meski transaksinya tak kunjung terwujud. Namun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News