Milan Takluk, Bayern Siaga

Milan Takluk, Bayern Siaga
Kapten Bayern Munchen, Mark van Bommel. Foto: Getty Images.
MUNCHEN - Babak 16 besar Liga Champions 2009-2010 telah dimulai tadi malam, atau Rabu (17/2) dinihari WIB. Hasilnya, dua tim besar mengalami kekalahan. Real Madrid yang bertanding ke Lyon, harus menyerah dengan skor tipis 1-0. Sementara salah satu wakil Italia di ajang ini, AC Milan, yang justru menjadi tuan rumah di leg pertama ini, takluk 2-3 dari tamunya Manchester United (MU).

Pertandingan di San Siro, Milan sendiri, sebenarnya berjalan menarik, dengan tuan rumah yang sempat mengejutkan lewat gol pembuka cepat di menit ke-3 oleh Ronaldinho. Hanya saja, aksi-aksi impresif mereka di bagian-bagian awal, ternyata tak berlanjut lebih lama. Sebaliknya, justru MU yang kemudian tampak menguasai irama permainan, hingga gol penyeimbang pun sukses dilesakkan Paul Scholes di menit ke-36.

Babak kedua, MU pun kembali melanjutkan dominasi mereka - sebagai bukti kelebihan pelatih Sir Alex Ferguson dibanding Leonardo. Bintang MU di babak ini, serta di hampir sepanjang 90 menit pertandingan, Wayne Rooney, pun akhirnya bertindak sebagai 'penentu' hasil pertemuan ini. Terutama lewat dua golnya di babak kedua, di menit ke-66 dan 74. Milan pun tak bisa mengejar, dengan Clarence Seedorf yang hanya sempat memperkecil selisih kekalahan lewat golnya di menit ke-85.

Berikutnya, hari ini atau Kamis (18/2) dinihari WIB, satu wakil Italia lainnya pun akan bermain. Kali ini giliran Fiorentina, yang agaknya bakal menghadapi partai yang rumit, bertandang ke markas Bayern Munchen. Sementara di pertandingan lainnya, ada pertemuan yang diprediksi tak kalah keras, antara tuan rumah FC Porto menghadapi Arsenal.

MUNCHEN - Babak 16 besar Liga Champions 2009-2010 telah dimulai tadi malam, atau Rabu (17/2) dinihari WIB. Hasilnya, dua tim besar mengalami kekalahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News