Milenial Muslim Bersatu Jawa Barat Dukung Jokowi - Ma'ruf

Milenial Muslim Bersatu Jawa Barat Dukung Jokowi - Ma'ruf
Pak Jokowi. Foto: Roslan Rahman/AFP

jpnn.com, BANDUNG - Sekitar 150 orang kawula muda di Kota Bandung yang menamakan diri Milenial Muslim Bersatu (MMB) Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi - Ma’ruf Amin. Mereka menyatakan diri untuk siap dengan menyebarkan content positif di media sosial.

"Deklarasi dukungan ini sebagai respons maraknya berita bohong dan fitnah kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf. Kondisi ini bisa merusak nilai demokrasi saat ini,” kata Koordinator MMB Jawa Barat Ganjar Darussalam dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Selasa (26/2).

Menurutnya, persaingan politik Pilpres 2019 memunculkan banyaknya hoaks yang menyerang paslon nomor 01. “Ini juga ditandai pula dengan semburan dusta yang begitu kuat terhadap paslon 01. Kami kaum milenial muslim meyakini harus melakukan langkah nyata untuk menyebar kebaikan agar Indonesia semakin maju,” kata dia.

Generasi milenial, menurut Ganjar, memiliki peran penting dalam proses demokrasi saat ini. Namun, karena maraknya berita bohong dan fitnah membuat generasi milenial jengah dan belum menentukan pilihan di Pilpres 2019. “Kami hadir membawa visi misi ingin menyadarkan dan meluruskan hoaks khususnya serangan ke paslon 01 di Pilpres 2019 ini,” katanya.

Ganjar mengungkapkan, alasan pihaknya memberikan dukungan untuk pasangan 01 di Pilpres 2019 karena hasil kerja positif di berbagai bidang yang diperlihatkan Joko Widodo selama ini.

“Karena hasil kinerja satu periode sudah terlihat. Kemudian serangan fitnah luar biasa ke pasangan 01, namun tidak dibalas, itu luar biasa,” ujarnya. (adk/jpnn)


MMB Jabar menyatakan diri untuk siap dengan menyebarkan content konten positif di media sosial.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News