Miliki Rambut Sehat Berkilau dengan Baking Soda

Miliki Rambut Sehat Berkilau dengan Baking Soda
Baking soda. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Selain untuk bahan membuat kue, soda kue ternyata bisa membuat rambut sehat berkilau. Baking soda adalah bahan perawatan alami yang memiliki khasiat untuk melembabkan rambut dan mencegah rambut dari kekeringan.

Dilansir dari Boldsky, baking soda diketahui mengandung senyawa yang dapat menghilangkan racun, kotoran, dan sel-sel kulit mati dari kulit kepala.

Jika dibandingkan dengan produk pelembab rambut komersial seperti serum, baking soda justru aman dan sangat efektif karena tidak mengandung bahan kimia keras.

Baking soda umumnya digunakan sebagai bahan kondisioner yang telah diuji coba khasiatnya. Lalu bagaimana cara menggunakan, ikuti resep mudahnya berikut.

Bahan: siapkan 1/4 cangkir baking soda, ½ cangkir conditioner rambut, topi mandi, dan handuk.

Cara: campurkan baking soda dengan kondisioner rambut. Setelah Anda keramas, gunakan campuran kondisioner ini pada rambut Anda dari bagian atas ke bawah. Pijat lembut dengan ujung jari selama beberapa detik. Lalu tutupi rambut Anda dengan topi mandi untuk mencegah partikel debu menempel di kulit kepala Anda. Kemudian bungkus kepala dengan handuk.

Biarkan kondisioner rambut bekerja setidaknya selama satu jam. Lepaskan handuk dan tutup rambut dan bilas rambut Anda secara menyeluruh dengan air. Gunakan kondisioner rambut alami ini setiap bulan untuk mendapatkan rambut lembab, sehat, dan berkilau alami. (fid/JPC)


Selain untuk bahan membuat kue, soda kue atau baking soda ternyata bisa membuat rambut sehat berkilau.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News