Militer Indonesia dan Malaysia Puji Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok Terkait Penanganan Corona

Militer Indonesia dan Malaysia Puji Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok Terkait Penanganan Corona
Tentara Tiongkok bakal diterjunkan untuk mengamankan demonstrasi di Hong Kong. Foto: Reuters

jpnn.com - Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) Tiongkok berbagi pengalaman memerangi COVID-19 dengan pihak militer dari berbagai negara, termasuk Indonesia, Thailand, Malaysia, Afrika Selatan, dan Ukraina.

Pertemuan dengan menggunakan teknologi konferensi video tersebut lebih difokuskan pada pelaksanaan kegawatdaruratan, pencegahan dan penanggulangan epidemi, perawatan medis, dan diagnosis.

Militer dari berbagai negara tersebut mengapresiasi PLA yang bersedia membagikan pengalamannya tentang berbagai upaya yang dilakukan dalam memerangi wabah tersebut.

Mereka memuji Tiongkok karena segera merilis informasi tentang COVID-19 dan membagikan pengalamannya dalam pengendalian epidemi dan perawatan medis secara terbuka, transparan, dan bertanggung jawab.

Mereka juga menyatakan keinginan untuk tetap berhubungan dekat dengan pihak Tiongkok dan memperkuat kerja sama dalam menghadapi wabah tersebut.

Sebelumnya pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara mengangkut 9 ton bantuan Tiongkok gelombang pertama untuk Indonesia dari Shanghai menuju Jakarta pada 21 Maret lalu. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) Tiongkok berbagi pengalaman memerangi COVID-19 dengan pihak militer dari berbagai negara


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News