Milito Sembuh Lebih Cepat

Milito Sembuh Lebih Cepat
Milito Sembuh Lebih Cepat
SPANYOL - Selain meraih kemenangan pertama di Liga Primera, Barcelona memperoleh kabar gembira. Kabar itu terkait dengan kondisi cedera Gabriel Milito, defender asal Argentina. Kabarnya, Milito yang mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament/cedera ligamen pengikat lutut bagian depan) tersebut bakal sembuh lebih cepat.

Milito cedera setelah laga versus Valencia musim lalu (4/5). Kala itu Milito dinyatakan absen sembilan bulan atau hingga Februari 2009 setelah operasi. Tapi, setelah ditangani sejumlah ahli medis terkenal dari Spanyol dan Argentina, pemain 28 tahun tersebut diprediksi bisa sembuh bulan depan.

"Skenario terburuk memang sembilan bulan. Bahkan, jika cedera itu terjadi pada orang biasa, mungkin butuh penyembuhan hingga 1-2 tahun. Tapi, kondisi fisik Gabriel sangat membantu proses pemulihan cederanya lebih cepat dari jadwal," urai dr Ramon Cugat, dokter yang menangani operasi dan pemulihan cedera Milito, seperti dilansir Goal.

Cugat menyatakan, keadaan Milito sangat parah saat operasi ligamen lutut kanan. Hal itu memaksa Cugat harus mencangkok sebagian organ dari lutut kiri untuk menambal kerusakan di lutut kanan. "Dia (Milito, Red) telah melewati masa krisis. Akhir bulan ini dia sudah bisa kembali ke lapangan hijau meski harus tetap berhati-hati," terang Cugat tentang bek Timnas Argentina itu.

SPANYOL - Selain meraih kemenangan pertama di Liga Primera, Barcelona memperoleh kabar gembira. Kabar itu terkait dengan kondisi cedera Gabriel Milito,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News