Pesta Perdana El Barca

1 Sporting Gijon v Barcelona 6

Pesta Perdana El Barca
Pesta Perdana El Barca
BARCELONA - Kemenangan pertama Barcelona di ajang Liga Primera akhirnya datang pada pekan ketiga. Tidak tanggung-tanggung, Barca menggebuk tuan rumah Sporting Gijon dengan skor telak 6-1 (2-0). Itu adalah tiga poin pertama yang diraih Barca setelah dalam dua laga sebelumnya bermain seri dan kalah.

Barca yang sebelumnya tertahan di urutan ketiga dari bawah kini merangsek ke papan tengah. Tepatnya, di peringkat kesembilan dengan empat poin. Klub asal Catalan itu hanya terpisah tiga poin dari Valencia yang memuncaki klasemen sementara.

Kemenangan pertama Barca seolah menjawab keraguan tentang kemampuan sang pelatih Josep "Pep" Guardiola. Pengganti Frank Rijkaard tersebut dinilai masih minim pengalaman mengingat sebelumnya hanya menangani tim Barcelona B (junior).

"Lega rasanya meraih kemenangan pertama. Itu adalah tiga poin vital meski kami tidak lantas bisa santai. Sebab, kami akan kembali bermain Rabu nanti (24/9) lawan Real Betis," tutur Guardiola, 37, sebagaimana dilansir AFP.

BARCELONA - Kemenangan pertama Barcelona di ajang Liga Primera akhirnya datang pada pekan ketiga. Tidak tanggung-tanggung, Barca menggebuk tuan rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News