Minat Mahasiswa Gabung Organisasi Ekstra Kampus jadi Sorotan

Minat Mahasiswa Gabung Organisasi Ekstra Kampus jadi Sorotan
Ketua Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) PMKRI Hermawi Taslim (ketiga dari kanan) berdialog dengan Forkoma Kalsel bersama pengurus dan aktivis PMKRI Cabang Banjarmasin di Banjarmasin, Kamis (19/5) malam. FOTO: Yohanes Lie for JPNN.com

jpnn.com - BANJARMASIN – Puluhan alumni dan aktivis Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Banjarmasin, Jumat (20/5) menggelar diskusi bersama Ketua Nasional FORKOMA PMKRI, Hermawi Taslim.

Agenda utama dialog tersebut adalah refleksi seputar menurunnya minat dan motivasi mahasiswa saat ini untuk bergiat di organisasi extra universiter seperti HMI, PMII, PMKRI, GMNI dan GMKI.

Hermawi Taslim membenarkan adanya kelesuan yang melanda hampir seluruh organisasi extra kampus saat ini. Ia beralasan hal tersebut disebabkan oleh sistim perkuliahan yang semakin ketat maupun karena faktor-faktor pragmatisme seperti ingin cepat selesai kuliah, kerja, nikah dan seterusnya.

“Situasi sekarang memang agak berbeda dengan era tahun 1980-an, saat ini sudah semakin banyak pilihan wadah bagi para mahasiswa, dan kecenderungan mahasiswa saat ini lebih mengarah ke wadah-wadah yang berbau LSM karena dianggap lebih praktis, ringkas, to the point dan tanpa ceremonial,” kata Taslim.(fri/jpnn)


BANJARMASIN – Puluhan alumni dan aktivis Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Banjarmasin, Jumat (20/5) menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News