MIND ID Apresiasi Prestasi Laba Bersih PT Bukit Asam Rp 12,6 Triliun

MIND ID Apresiasi Prestasi Laba Bersih PT Bukit Asam Rp 12,6 Triliun
BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID mengapresiasi salah satu anggotanya, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang akan membagikan dividen sebesar Rp 12,6 triliun. Foto: Dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID mengapresiasi salah satu anggotanya, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang akan membagikan dividen sebesar Rp 12,6 triliun.

Jumlah tersebut setara dengan 100 persen laba bersih PTBA di 2022 dan nantinya setiap pemegang saham PTBA akan mendapat dividen Rp1.090.

Hal ini disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf mengatakan PTBA menunjukkan kinerja yang positif.

"Kami akan terus memberikan dorongan penuh agar PTBA bisa terus mengalami pertumbuhan dan peningkatan kinerja, sehingga bisa menjadi perusahaan tambang batu bara terbesar di Indonesia," ucap Heri dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Kamis (21/6).

Menurutnya, peningkatan kinerja tersebut tidak hanya dalam urusan capaian laba perusahaan, tetapi juga aspek lainnya.

Heri menyebutkan salah satu kinerja perusahaan yang baik adalah melakukan ekspansi bisnis berbasis hijau.

PTBA juga terus beradaptasi pada transisi energi sekaligus memberikan dukungan penuh terhadap target pemerintah Indonesia mencapai target nol emisi karbon (NZE) pada 2060.

Sementara itu, saham PTBA melemah 0,79 persen ke level Rp 3.790 pada Senin (19/6/2023). Dengan demikian, dividend yield saham PTBA mencapai 28,75 persen.

BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID mengapresiasi salah satu anggotanya, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang akan membagikan dividen sebesar Rp 12,6 triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News