MIND ID Umumkan Pemenang Kompetisi BIGMIND Innovation Award 2022

MIND ID Umumkan Pemenang Kompetisi BIGMIND Innovation Award 2022
Para pemenang kompetisi BIGMIND Innovation Award 2022 yang diadakan oleh Mining Industry Indonesia atau MIND ID. Foto: dokumentasi MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID atau Mining Industry Indonesia mengumumkan pemenang kompetisi BIGMIND Innovation Award 2022.

Event ini diselenggarakan oleh BUMN yang beranggotakan PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT Timah Tbk.

Penyelenggaran kompetisi ini mengusung tema inovasi untuk akselerasi pertambangan, kompetisi ini terdiri dari dua kategori kompetisi utama, yaitu konseptual dan implementasi.

Ketua Program BIGMIND Innovation Award 2022 Pratiwa Dyatmika menuturkan kompetisi ini merupakan upaya untuk meningkatkan pertumbuhan industri pertambangan berkelanjutan dengan mengundang kontribusi riset dan inovasi anak bangsa melalui perkembangan teknologi digital demi memperkuat tata kelola operasional industri.

"Ini sebagai bukti pelaksanaan komitmen perusahaan terhadap mandat pemerintah untuk mengedepankan inovasi pada sektor minerba, serta sejalan dengan budaya AKHLAK BUMN, terutama pada pilar Kompeten," ujar Pratiwa dalam keterangannya, Kamis (1/12).

Kompetisi BIGMIND Innovation Award 2022 ini sendiri telah melalui serangkaian roadshow di empat kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Medan, Palembang, dan Makassar. 

BIGMIND Innovation Award 2022 sendiri telah menerima total 225 karya inovasi anak bangsa yang berasal dari berbagai elemen, mulai dari praktisi, akademisi, hingga sejumlah komunitas di seluruh Indonesia.

Karya inovasi tersebut lalu dikerucutkan menjadi 42 tim semifinalis yang diseleksi lagi menjadi 20 tim finalis, di mana 11 finalis kategori konseptual dan 9 finalis untuk kategori implementasi.

Berikut daftar lengkap pemenang kompetisi BIGMIND Innovation Award 2022 yang diadakan MIND ID

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News