Mind-Shipper Indonesia Perkuat Layanan Logistik untuk Ekspor UMKM

Mind-Shipper Indonesia Perkuat Layanan Logistik untuk Ekspor UMKM
Pendiri dan COO Shipper Budi Handoko saat melakukan jumpa pers melalui video virtual. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Shipper Indonesia menggandeng platform ekspor B2B Made in Indonesia (Mind) untuk memperkuat layanan logistik dan pergudangan secara menyeluruh (end-to-end) demi meningkatkan ekspansi global serta kesempatan dagang bagi pelaku usaha Indonesia, khususnya UMKM di mancanegara.

Pendiri dan COO Shipper Budi Handoko mengatakan kerja sama ini diharapkan akan membantu perusahaan untuk menyediakan layanan “fulfilment” dan logistik yang luas di Indonesia.

Selain itu, kerja sama itu bisa semakin memperkuat sumber daya perusahaan untuk menyediakan layanan jasa digital end-to-end untuk melakukan ekspor dari Indonesia.

“Kami berharap kerjasama ini bisa semakin memperkuat bisnis kedua pihak dan dapat meningkatkan volume ekspor Indonesia,” kata Budi saat jumpa pers melalui virtual, Jumat (20/8).

Dia menjelaskan, Mind dirancang dari awal untuk menjadi solusi satu pintu Indonesia memberdayakan perusahaan Indonesia dalam ekspor digital B2B sembari menyederhanakan sumber dan pengadaan Internasional.

Dalam hal itu, Mind bertindak sebagai ekosistem digital satu atap untuk menyediakan layanan end-to-end  yang didukung lebih dari 48 mitra seperti perbankan, asuransi ekspor, perusahaan logistik dan layanan verifikasi dan sertifikasi.

Melalui kerja sama itu, Budi berharap bisa mendukung pihak Mind dalam menunjang kebutuhan logistik.

“Shipper dirancang untuk memberikan akses yang lebih luas dan merata terhadap layanan logistik berkualitas di seluruh Indonesia, khususnya bagi pelaku UMKM," jelasnya.

Mind-shipper Indonesia memperkuat layanan logistik untuk meningkatkan ekspor UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News